Jurus Ampuh Mencontek Yang melegenda


Selamat kepada kamu yang udah mampir di postingan jurus ampuh mencontek yang melegenda. Sebentar lagi kamu akan menjadi seorang ahli contek yang handal. Keep reading!!

Sebelum menjadi seorang ahli contek yang professional, kamu harus tau dulu sebuah rahasia besar di dunia contek-mencontek. Kamu harus tau makna di balik kata "mencontek", kamu harus menguasai berbagai macam teknik jitu mencontek, kamu juga harus tau mengapa kamu mencontek dan apa akbatnya jika kamu telah menjadi seorang pecandu contek.Hal-hal seperti di atas adalah hal-hal yang sering diabaikan oleh pelaku contek. Akibatnya, jelas!! Tidak tercapai tujuan yang diharapkan. 

Contek? Mencontek?

Mencontek adalah kegiatan menyalin jawaban atas soal-soal (biasanya ujian) dari kertas jawaban orang lain ataupun dari 'jimat', bahan ajar, ataupun yang lebih canggih dengan media teknologi komunikasi (sms,bbm, dll). Seiring perkembangan zaman, pelaku contek-mencontek semakin kreatif. Bisa dilihat dari cara-cara mereka melakukan kegiatan percontekan ini. Mari kita bahas satu per satu.

A. Menggunakan anggota tubuh

Cara ini sebenarnya sudah mainstream di kalangan pelaku contek, begitu juga di kalangan para pengawas yang menjadi musuh utama dalam dunia percontekan. Cara ini juga merupakan cara paling klasik di era percontekan. Ada yang menggunakan sistem jari tangan, ada yang menggunakan gerakan-gerakan khusus, ada juga yang memanfaatkan bunyi dengan mengetuk2an anggota tubuh (biasanya jari) ke meja. Untuk menggunakan cara ini, pihak yang mencontek harus mempunyai indra yang tajam. Baik itu pengelihatan, pendengaran, serta sifat awas terhadap pengawas. Biasanya, indra pelaku contek, bisa meningkat dengan otomatis ketika mulai memasuki waktu ujian. Tapi tetap saja, apapun itu, cara ini sudah klasik. Tinggalkan cara ini!!


B. Menggunakan berbagai media

Media yang digunakan bisa bermacam-macam, biasanya kertas, tissue, penghapus, dan lain-lain. Biasanya sang pemberi contekan akan melemparkan barang-barang tersebut ke arah pencontek. Semakin canggih teknologi, maka semakin kreatif mereka. Ada yang menggunakan invisible pen, pulpen yang hanya terlihat jika disorot dengan lampu (entah apa namanya). Tapi, cara ini lebih beresiko. Bisa saja salah lempar, bisa saja pengawas lebih peka pada setiap pergerakan. Jadi tinggalkan cara ini!!



C. Memanfaatkan alat komunikasi

Alat komunikasi seperti handphone, sangat berpengaruh pada angka keberhasilan. Namun, setiap cara pasti ada kekurangannya. Penggunaan handphone secara diam-diam akan menimbulkan gerakan-gerakan yang tentu saja akan mengundang perhatian pengawas. Menggunakan handphone lebih sulit dari menggunakan ke dua cara sebelumnya. Jadi, tinggalkan cara ini!!



3 cara di atas sudah lama diketahui oleh pihak guru/dosen/pengawas. Selihai apapun mereka, pengawas pasti tau apa yang kalian lakukan. PASTI!! hanya saja, beda pengawas, beda responnya. Ada yang langsung menegur, ada yang langsung mengambil kertas, atau hanya diam "tau sama tau". 

Terus, gimana dong?

Mungkin daritadi kamu belum menemukan cara terbaik buat mencontek. Tenang, sabar sebentar. Karena ilmu ini sangat langka untuk dipublikasikan. Saya saja harus rela melanggar sumpah kode etik pencontek untuk memposting hal ini.

Baiklah, ada beberapa point yang harus kamu garisbawahi sebelum menerima informasi penting ini. Point-point ini adalah hasil pemikiran dari berbagai ahli dari berbagai belahan dunia. Point-point ini sangat penting bagi kamu yang ingin menjadi seorang ahli. Check It Out!!

A. Mencontek itu seperti ilmu beladiri. Dalam ilmu beladiri, cara berkelahi yang paling baik adalah menghindari perkelahian. Jadi, mencontek yang baik adalah hindari mencontek. Bingung? Jangan bingung!! Ikuti saja, ini kata para ahli ilmu beladiri dari China, bukan kata saya.

B. Mencontek itu membohongi diri sendiri, dan berbohong itu dosa. Membohongi diri sendiri juga dapat mengakibatkan melekatnya predikat MUNAFIK pada diri seseorang. Orang yang berbohong dan munafik dosanya bakal numpuk, semakin dekatlah ia dengan neraka. Ini kata ahli Agama dari Arab, bukan kata saya.

C. Mencontek membuatmu hidup dalam kepalsuan. Bayangkan saja, kamu lulus UN dari contekan, bukan jawaban kamu sendiri, kemudian lulus, lalu kamu bawa kebiasaan itu hingga skripsi, untung-untung lulus di sidang kompre. Lalu kamu kerja, dengan nilai palsu. Dapat uang, uangnya juga uang palsu. Segala yang baik datangnya dari baik, segala yang buruk datangnya dari yang buruk pula. Jadi kalau kamu makan pakai uang palsu yang tidak baik, maka ia menjadikan tubuhmu tidak baik juga. Ia bisa menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit, hingga kematian. Ini kata Dokter besar dari USA, bukan kata saya.

D. Mencontek itu tindak kriminal. Segala hal yang berbau penipuan yang merugikan adalah termasuk kriminal. Tunggu saja saatnya akan ada UU yang mengatur tentang percontekan. (Atau mungkin sudah ada?). Ini kata ahli Kriminologi dari Rusia, bukan kata saya.

E. Mencontek itu membuat kamu malas berfikir, sehingga otakmu akan jarang digunakan. Pada akhirnya otakmu akan penuh dengan sarang laba-laba, kemudian jika dibiarkan kosong, mungkin saja para gelandangan akan tidur disana. Ini kata seorang ahli dari kost-kostanya, ini baru saya.

Gimana? Masih mau lanjut? Masih mau tau jurus menconteknya? Masih mau jadi ahli dunia percontekan?
Kalau tidak, alhamdulillah. Mari kita ucapkan syukur, sesungguhnya di agama apapun tidak membenarkan kecurangan di kehidupan. :D

Kalau masih mau lanjut, silahkan baca ulang kembali 5 point di atas berulang-ulang. Sampai kapan? Sampai kamu bosan, lalu bete, lalu mulai emosi, lalu menutup tab browser, sampai akhirnya kamu sadar kalau mencontek itu cuma bikin kamu hidup dalam kepalsuan. Hasek.

Lalu, apakah hal ini hanya sebuah jebakan betmen buat kamu yang masih penasaran dengan legenda jurus contek membelah bumi? Apakah blog ini hanya PHP? Pikirkan lagi!!

INI DIA RAHASIANYA!!

Silahkan contek semua isi blog ini, kemudian sebarkan kepada seluruh teman-teman percontekanmu. Maka kamu akan naik level ke level 2. Jika teman-temanmu menyebarkannya lagi kepada teman-temannya, maka kamu akan naik level ke level 3, dan temanmu akan naik ke level 2. Dan seterusnya hingga kamu jadi member Gold - Mang Nyon Teuk, Guru besar multilevel conteketing.

Udah gitu doang rahasianya. Selamat menikmati!!

This content is Campaign Project from Blogger's Shout Out

40 komentar:

  1. Kalau masih mau lanjut, silahkan baca ulang kembali 5 point di atas berulang-ulang. Sampai kapan? Sampai kamu bosan, lalu bete, lalu mulai emosi, lalu menutup tab browser, sampai akhirnya kamu sadar kalau mencontek itu cuma bikin kamu hidup dalam kepalsuan. Hasek.

    Aku ngakak baca ini xD wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha.. ini namanya PHP yang disamarkan mas.. wahah

      trimakasih udah mampir.. salam solid \m/

      Hapus
  2. ahahahhaa... LOL banget pas baca ini "member Gold - Mang Nyon Teuk, Guru besar multilevel conteketing."
    itu yang mencontek seperti ilmu beladiri, kirain nyontek sambil pukul pukulan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ujung2nya jebakan MLM yak wkwkwk

      contek sambil pukul2an bejimana -____-

      Hapus
    2. setuju sama el, kirain bakal yg tendang sana-tendang sini itu. wkwkwk. ternyata..

      Hapus
  3. itu nulis contekan di botol, baru tau hahahaha kreatif juga.
    tapi emang bener tuh, mama juga pernah bilang kalau kita berbuat baik, pasti kita juga akan mendapatkan yang terbaik buat diri kita. jadi kalau kita nyontek kan gak baik tuh, hasilnya juga akan gak baik juga untuk diri kita malah bisa bikin sakit dan mati ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya bener. aku juga pernah baca, tuhan menciptakan mahluknya menggunakan zatnya.. jadi jangan mengotori zatnya yang ia titip ke tubuh kita dgn perbuatan gak baik, termasuk nyontek :D

      salam solid mbak

      Hapus
  4. Bakakakakaka... pesan akhirnya kreatif! :D

    BalasHapus
  5. ngakak berkali2 baca ini, wkwkwk, kayaknya penulis mantan ahli contek mencontek nih #eh, tapi mending jadi mantan pecontek daripada mantan .... #OkeEnd isi sendiri aja, hha

    keep spirit brother, salam solid :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantan ............... TISU MANA TISU T_T

      Hapus
  6. mencontek pake cara A kayak'a ok juga tuh.. :D coba ahk..
    Makasih mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. klasik itu mas.. sekarang yg keren taro contekan di jidat pengawas ...

      Hapus
  7. gue setuju dengan yang E. Mencontek itu membuat kamu malas berfikir, pengalan gue keserjngan menyontek menjandikan gue jadi malas

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. sama dong *eh

      ya masih sama2 berusaha buat berlaku jujur..

      :D

      Hapus
  8. keren gan.... *jadi keingat masa SMA dlu, jaman seneng2nya nyontek, hihihihi *malu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama.. saya juga tukang contek pro yang tobat wkkwkw kek judul sinyetron

      Hapus
  9. Hahaha LOL !!
    Tapi katanya bukan siswa kalau gak pernah nyontek....
    Salam kenal aja mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang bener sih.. bukan siswa kalo gak nyontek.. tapi caranya salah.. kan bisa nyontek sama otak sendiri.. itu baru siswa.. haha

      Hapus
  10. Sontek/menyontek hanyalah satu dari sekian banyak buah dari nilai-nilai komunal yang kita anut bahkan regulasikan dalam aturan-aturan berbangsa-bertanah air. sebut saja pancasila, sebagai pucuk dari hierarki perundang-undangan.. sila kelima dari sumber hukum Indonesia ini mengisyaratkan minimnya ego individual di Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh berat ini bahasannya.. yah intinya nyontek = nipu = bohong = tercela... jelas salah dari sisi agama, budaya, dan aspek2 kehidupan lainnya.. #bahasaku -_-

      Hapus
  11. duh kesindir hahaha keren (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama.. aku juga kesindir sama tulisan sendiri T_T

      Hapus
  12. Yang di garis tebal itu keren banget bro... apapun alasannya nyontek memang bukan hal yang layak untuk dibudidayakan... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending budidaya lele ya kang.. lumayan bisa dapat duit.. #loh

      Hapus
  13. Ngebaca tiap point selalu diakhiri dgn kata JADI TINGGALKAN CARA INI. Ide taglinenya mancapp nih bang, yang di ulang-ulang kena banget pas di lempengan bacaannya itu :)

    BalasHapus
  14. Hahhaha...sangat melegenda...
    Bisa bikin ahlinya jadi tobat ni..
    Salam kenal mas Pandu

    BalasHapus
    Balasan
    1. awkakwka bisa aje masbro..

      salam kenal kembali mas dwiki.. salam solid \m/

      Hapus
  15. Intinya kalo mau berhasil dalam ujian ya BELAJAR. Dan percaya sama kemampuan sendiri. That's the point :D

    BalasHapus
  16. wkwkwk kocak banget artikelnyaa!
    sepertinya anak sekolah jaman sekarang butuh pendidikan karakter :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. jadi malu >.<


      nah itu dia, kebiasaan membentuk karakter.. jadi kalau mau ngebentuk karakter, ya ubah kebiasaannya dulu :D

      Hapus
  17. Ketawa bebas abis baca nih tulisan. ga ngerti lagi bg pandu...

    BalasHapus
  18. Mencontek ---> Hidup dalam kepalsuan
    salah satu indikator "Pemberi Harapan Palsu",

    Nah, itu pemanfaatan aplikasi MLM yang bagus, kasih tau setiap orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha. iya juga ya, bener bener, tukang contek = calon PHP

      Teori yang bagus bang ;)

      Hapus

Pembaca yang baik adalah pembaca yang meninggalkan jejak komentarnya :D