Ini Dia Tips UAS ala Aku


Hai hai..

Udah lumayan lama gak ngepost, maklum sibuk pemotretan berbagai majalah fauna wkwkkwwk. Tapi gak bisa juga sibuk dijadiin alasan buat gak ngepost kan? Makanya ini disempetin ngepost walau sebenarnya postingan ini penting gak penting gitu #NahLoh??. Ya pokoknya gitu lah!! Bingung? Sama!! Aku juga!! wkwkkwkw #Skip

Kebanyakan teman-teman Senin semalam udah pada UAS. Dan Facebook, Twitter, sampai BBM penuh dengan status berisikan "kesusahan" atau "keluhan" menghadapi UAS. Tapi tidak dengan-ku. Bukan karena Aku terlalu pintar, tapi Aku emang belom UAS. Aku UASnya dua minggu lagi wkwkkw. Kampus ku emang selalu telat, gak itu ujiannya, liburnya atau masuknya. Ada enaknya ada enggaknya!! Enaknya sekarang masih bisa santay, terus ntar udah pada masuk tapi aku masih enak liburan :P. Tapi enggak enaknya, orang udah pada liburan, Aku puyeng UAS T_T. Eh ini kok malah curhat?? #SkipLagi

Mumpung lagi pada UAS, Aku mau bagi-bagi tips untuk menghadapi yang kebanyakan jadi momok dalam hidup #Tsaah. Karena apa? Karena eh karena, sebenarnya UAS itu gak seserem yang dipikirin. UAS itu bisa berjalan lancar, lancar banget malah. Asalkan dapat pengawas yang oke! wkwkwk. Semoga ntar UAS yang ngawas bukan chef Juna ya Allah!! 



Oke langsung aja, ini dia tips menghadapi UAS ala Aku #ProkProkProk

1. Jangan Belajar

WHAT? GILA LU NDRO!
Ya bener. Jangan belajar. Karena udah telat kalo baru mau belajar! Otak kita gak akan mampu menampung semua materi dalam waktu sehari doang. Jadi, yang harus dilakuin itu sebenarnya santai, biar otak tenang, gak panik. Pasang aja mindset seperti ini "Gue pasti dapat jawaban". Kebanyakan temen-temenku pada gak setuju sih. Cuma ada beberapa orang yang mengakui metode pertama ini. Jadi, mau setuju mau enggak, terserah!! wkwkkwkw

2. Persiapkan Amunisi

Yes!! Sejago-jagonya otak kalian, Aku yakin seyakin-yakinnya berdasarkan keyakinan yang paling yakin, pasti ada satu atau dua soal yang buat puyeng. Ya gak? Bukannya ngajarin jelek nih ye, cuma menurutku gini "jadi orang itu  gak harus pandai, yang penting pandai-pandai". Pasti ngerti lah ye sama kata-kata barusan. Tapi kalo kalian bisa tanpa contekan, ya lebih bagus lagi!! Bagi yang merasa gak bisa perfect, siapin dah amunisi kalian. Buat contekan ditempat paling aman, misalnya selipin dalem lubang idung.

3. Datang Awal

Nah urusan jam datang ini sangat berpengaruh besar dengan nilai. Percaya deh!! Soalnya dengan datang awal, kalian bisa milih tempat duduk strategis. Cari lokalisasi yang... eh maksudku lokasi yang paling cocok dengan kondisi kalian. Misal kalian udah yakin bisa ngerjain sendiri, isi aja paling depan, itung-itung bantu temen (dengan ngasih tempat yang oke). Tapi kalo kalian gak seyakin itu, ya selamatkanlah diri kalian. Saran aku sih, pilih posisi tengah. Jangan dipojok, jangan didepan, dan jangan dibelakang!!

4. Kreatif

Hal kreatif ini beragam. Kreatif pertama, kalian harus bisa menciptakan sandi untuk berkomunikasi tanpa diketahui musuh (red:pengawas). Terserah mau gimana, asal jangan lebay, misalnya jawaban A angkat ketek, jawaban B taro jari didepan mulut yang dimonyongin, dan lain lain. JANGAN PERNAH LEBAY!!

Yang kedua, kreatif posisikan contekan. Kalian harus jago nguasai semua lokasi yang memungkinkan kalian bisa menyembunyikan contekan dari mata sang musuh. Bisa di bawah meja, di atas meja, disamping meja, atau di bawah kaki meja #NahLoh. Ya pokoknya gitulah. wkwkkw

5. Jangan Pernah Melakukan Hal Aneh Selama Ujian

Yang ini jelas banget (dan gak penting). Jangan pernah kalian ngelakuin aneh-aneh, misalnya boker dicelana soalnya idung pengawas itu lebih tajam dari kunai-nya naruto, kalian bakal diburu!! atau jangan pernah kayang di atas meja, karena kalian bakal dikira autis. Atau jangan pernah bercocok tanam di ruang ujian, soalnya di ruangan gak ada tanah (kecuali kalian ujiannya di hutan)

6. Berbagilah

Nah ini buat yang otaknya lebih dari yang lain. Ayolah saling berbagi sama teman-teman yang membutuhkan, kasihanilah mereka. Soalnya aku pengalaman banget nih. Duduk samping temen yang otaknya dewa, kirain bisa aman gitu kan. Ternyata, boro boro bisa nyontek, kertasnya ditutup pake siku. Pas dimintain jawabnya "aku belom dapat" eh sepuluh menit tiba-tiba udah nganter kedepan. ANJ***!!

Tapi lihat juga kondisi sekitar, kalau memang gak ada celah sedikitpun, jangan ambil resiko. Selamatkan diri kalian. Keluar ruangan. Terus bisa ngirim jawaban lewat sms, bbm, atau mungkin di share di grup (biasanya setiap kelas punya grup di fb).

Oke, sekian tips-tips dari aku. Semoga dapat diterapkan demi menggapai cita-cita. Kalau gagal, tolong jangan salahkan Aku. Aku cuma nyaranin doang. SUMPAH!!

Semoga nilai kita terselamatkan dunia akherat. Amiin

Wassalam 

18 komentar:

  1. itu yang poin dua saya sudah tobaaaaaaaaaaaaaat bang.. pernah ke gep sekali dan langsung kapok. hahhahaa...
    masuk BAP pula di kampus. wakakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kwkkwkwkw.. jangan menyerah wahai anak muda. ketika jatuh bangkit lagi, ketika ke gep usaha lagi.. wkwkwk

      HIDUP JOMBLO #eh

      Hapus
    2. aduuuuhh ini bapak bapak ajarannya sesat yaaak.. hahhahaa

      Hapus
    3. wkkwkwk.. itu saran khusus buat jomblo kece doang wkwkkw

      Hapus
  2. Saya suka yang point terakhir berbagi lah ^_^

    Sedikit koreksi karena berbagi bukan cuma buat yang punya otak lebih (red:otaknya keluar-keluar) tapi for all yang mengetahui jawaban :P

    BalasHapus
  3. kirain UAS di sekolah, ternyata ujian semester... moga2 dosennya ga ada yg dateng hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkkwkw

      bedanya UAS di sekolah sama ujian semester apa mas ?

      sama2 UAS dan dilakukan pada akhir semester wkkwkwk

      Hapus
    2. UAS di sekolah singkatannya bukan akhir semester tp Ujian Akhir Sekolah...
      klo yg kelas 1 ama kls 2 iya bener mereka ujian semester..

      Hapus
    3. Ujian Akhir Semester disini mah.. kalo buat akhir sekolah itu namanya UN ujian nasional.. tapi apapun artinya metodenya sama wkwkwk

      Hapus
  4. Balasan
    1. hahahaha.. bisa aje.. saingan sun fransisco syahrini sama roy suryo dong ane yak wkwkkw

      Hapus
  5. No 1,3, dan 6 yang paling sering dilakukan.
    hahaha

    BalasHapus
  6. poin 6 ngakak dah bacanya hahaha

    BalasHapus
  7. Yang pasti sebelum UAS kita harus memahami materi sejak dulu, kebanyakan mahasiswa *termasuk saya* baru buka catatan ketika mau hari H tersebut.

    Kalo saran saya sih, belajar kelompok lebih bisa diandalkan :D

    BalasHapus

Pembaca yang baik adalah pembaca yang meninggalkan jejak komentarnya :D