Tipe Tipe Pengawas Ujian

'Libur telah tiba, libur telah tiba, hore!! hore!! hore!!' lagu ini sering banget terdengar di telinga. Tapi dulu waktu masih zaman main gimbot, waktu belom ada generasi alay, waktu orang-orang gede galau masih pake lagu didi kempot. Sekarang mah kalo liburan, anak-anak pada nyanyi 'Mungkin, ini lah rasanya cinta pada libur pertama' wkkwkwk. Oke cukup nostalgia nya, sekarang hadapi aja hidup ini #BenerinPeci


sumber

Setelah seminggu berperang melawan penjajahan dosen, akhirnya libur datang. Maka dari itu, sesuai judul di atas, aku mau bahas mengenai tipe-tipe dosen pengawas ujian. Kenapa gak nyambung? Mungkin udah gak cocok aja #OkeIniGaje. Sebenarnya tadi pagi ujian terakhir buat semester 5, terus dapet pengawas yang naudzubillah. Mungkin kalo di ramen, udah level 25 itu dosen. Gerak dikit dipelototin, berisik dikit ditegorin, kepala miring dikit diceramahin, resleting celana kebuka ditutupin, ya gitu lah pokoknya. Jadi ditengah suasana mencekam, kepikiran buat mengklasifikasikan dosen dari gimana cara ngawasnya. Emang gak penting sih, tapi biarlah daripada dipikirin sendiri mending ditulis. Ya gak?


This is it!! #GoyangDada #AlaChefFarahKuin

1. The Eagle Eye
Pengawas yang satu ini di karuniai kekuatan pengelihatan yang ekstrim. Mata ini digunakan untuk memangsa para mahasiswa yang mencoba mencuranginya ketika ujian. Terkadang mereka bisa merubah warna pupil matanya seperti di film Naruto. Jarak pandang mereka juga jauh lebih luas daripada normal, bola mata mereka bisa berputar 360 derajat. Mungkin pekerjaan yang lebih cocok buat kaum ini adalah menjadi kamera CCTV.

2. Numpang Kentut
Pengawas dengan jenis ini bukan memiliki kemampuan mengeluarkan gas yang bisa merusak kerja sistem syaraf, bukan!! Yang dimaksudkan disini adalah pengawas yang masuk ke ruangan, membagikan soal dan kertas jawaban, kemudian keluar pergi entah kemana, dan kembali masuk pada menit-menit terakhir, jadi aku istilahkan mereka masuk kelas cuma numpang kentut doang. Kaum ini biasanya disenangi oleh mahasiswa, sampai-sampai ketika tau bahwa pengawas mereka adalah kaum ini, ada beberapa mahasiswa yang histeris, salto dan kayang, bahkan kesurupan masal.

3. Dosen STM
Nah buat yang ini, biasanya gak berani buat ngawas sendiri. Kaum ini akan memanggil kawan-kawannya untuk ikut mengawasi proses ujian. Ya, sama seperti anak STM. Beraninya keroyokan. #PissMen. Biasanya mereka akan malakukan kegiatan ngerumpi, curhat-curhatan, sampai ngocok arisan. Mahasiswa mana yang gak berkutik kalo diawasi sama pengawas yang ramenya kayak ibu komplek arisan?

4. Snow White
Tau dong dongeng Snow White dan tujuh kurcaci. Snow White-nya kena racun akibat memakan apel yang diberi oleh nenek sihir, terus dia tidur. Gak ada yang bisa bangunin, kecuali ciuman pangeran. Nah!! Sama dengan yang satu ini, kegiatan awas mengawasi diisi oleh kegiatan tidur. Asik banget yak! wkkwkw. Kaum ini biasanya abis nonton bola, atau mungkin begadang ngerjain sesuatu. Gak perduli alasan dia tidur, yang terpenting mahasiswa selamat! Oh yeah :D

5. Gadget Freak
Yang ini nih kaum gaul. Kenapa? Karena di dalam ruangan pengawas satu ini sibuk sendiri dengan gadgetnya. Ada yang sibuk bbman, ada yang sibuk bersosmed, ada yang sibuk main angry bird, dan lain-lain. Kebanyakan peserta ujian sih demen ya diawasi dengan kaum ini, karena bisa leluasa menggrepe jawaban teman ketika mereka sibuk dengan gadgetnya.

6. Kereta Api
Bukan! Bukan dosen yang ngawas sambil naik kereta api. Tapi dosen yang gak bisa lepas dari yang namanya rokok. Ada loh dosenku yang kalo gak sambil ngerokok malah sering salah ngejelasin materi. Dan pas ngawas ujian, dia akan mensetting kursinya pas di pintu ruangan, sambil ngawas sambil berasap. Nyantai yowman!!

7. Killer
Mungkin jenis ini sudah pada tau ya, sama seperti yang aku ceritain di awal. Ini dosen begh asli pengen tak bunuh di tempat pake sniper tembak lubang hidungnya, colok matanya pake garpu semen, silet pipinya pake kapak wiro sableng, gosok kepalanya pake setrikaan. Maap esmosi!! Pokoknya yang satu ini ampon dah, mulai dari matanya yang setajam singlet, kata-katanya yang sepedas keripik maicih level 40.

8. Silent Killer
Selain killer, nampaknya yang ini lebih mengerikan. Kalau pengawas Killer, mahasiswa bakal tau kapan waktunya melancarkan jurus leher panjang, atau melakukan morse tubuh. Tapi kalau Silent Killer, kita gak bakal tau. Kaum ini akan terlihat kalem, diam, manis, baik, pokoknya terlihat nice banget lah. Tapi waspada, dibalik itu semua, dia akan mencatat peserta ujian yang dicurigainya. Dan siap-siap, nilai D atau bahkan E menanti!! 

Buset banyak juga ya, kwkwkw. Ini nih kalo ngomongin orang, aku juaranya wkkwwk. Ya pokoknya ambil lah kesimpulan sendiri dibalik postingan ini. Terserah mau ambil bagian mana, bebas. Ini hanya sebuah bentuk apresiasi terhadap korban penjajahan soal ujian. Sorry curhat :D. Mungkin segini aja dulu postingan kali ini. Oh iya, seperti nya blog ini bakal vakum dulu untuk kurang lebih sebulan. Karena sesuatu hal. Aku pasti balik kok, promise :* #SerasaBanyakFans

Postingan ini dibuat untuk kesenangan belaka, bukan untuk memojokkan kaum tertentu. *Takut di bully kayak Farhat Abbas* 

Sekian dan Terima Gaji


13 komentar:

  1. hikhikhik
    hati-hati salah grepe-grepe takutnya yang duduk di sampingnya DOi nya jadi grepe nya kemana-mana dech :v

    *gubrak

    BalasHapus
  2. buju buset.. eagle eye :D whhaha
    parah bgt tuh..
    kalo silent killer sih sob.. ibaratkan "diam diam menghanyutkan" bahasa gaul gue sih " diam diam buang gas " :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kwkwkwkwk.. lebih dari sekedar buang gas deh kayaknya.. "diam diam lempar dinamit"

      Hapus
  3. yang STM sama gadget freak itu tuh pengawas gue bangeeeet kalo lagi ujian -__-

    BalasHapus
  4. wuihhhh itu bisa naek ke atas situ gmn caranya tu pengawas..?!?!? ckckck.. macem2 iia tipe orang :p

    BalasHapus
  5. merokok emang boleh di kelas? kan udah ada UU dilarang merokok di tempat kerja, kampus dan lain-lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalah itu aku gak tau lah bang.. cuma ngambil fakta yang terjadi doang wkkwkwkw

      Hapus
  6. Silent Killer tetep yang paling di takutin mahasiswa.
    termasuk gue.
    untung nya pas dosen silent killer gue ngerti mata kuliah nya.

    BalasHapus
  7. alhamdulillah gak jadi double trouble bang awkkwkkwa

    BalasHapus
  8. Ada tipe dosen gue sejurusan akuntansi se indonesia, maksudnya sekampus gue tahu bgt kalau dia lebay bangetttt (kayanya masuk tipe killer) kalau ujian mata lirik dikit aja wuh bakal ketahuan deh, cuma pas di awal yang paling gue suka dia ngasih kalimat motivasi biar ga nyontek, dan kata2nya nyentuh bgt ;)

    BalasHapus

Pembaca yang baik adalah pembaca yang meninggalkan jejak komentarnya :D