The "Pity" Dea [Cerbung Part 4]




Gue berjalan perlahan ke arah pintu kelas. Semakin dekat, jantung Gue pun semakin deg deg ser. Sekarang jam sepuluh lewat empat puluh ima menit. Dan matakuliah udah dimulai sejak jam sepuluh tadi. Gara-gara Joni kampret yang udah bikin Gue apes mulu dari semalam. Sekarang tuh anak gak masuk, padahal udah Gue ajakin telat bareng biar kena omelnya bareng juga. Ya lupakanlah dia. Seenggaknya Gue masih bisa ngisi absen.

Gue mengetuk pintu kelas, “permisi pak, maaf saya telat, ban motor saya bocor pak” Gue terpaksa bohong demi kelancaran proses absenisasi hari ini       

“Memangnya kamu berangkat dari rumah jam berapa?” tanya si dosen
“ng… ng… jam… jam setengah sepuluh pak” jawab Gue gugup  
“Sekarang kamu lihat jam di situ!” dosen menunjuk ke arah jam dinding yang nempel di antara gambar Pak SBY dan Budiono, “Lihat sudah jam berapa sekarang?”   
“ng… udah jam sebelas kurang lima belas pak” Gue ngejawab sambil nunduk malu diliatin anak-anak kelas
“Memangnya berapa lama sih nambal ban?” pada saat ini Gue pengen banget ngambil kursi di samping Gue, terus nimpuk kepalanya          
“hmm… lima belas menit pak” jawab Gue            
“Yaudah…”
Gue mengangkat wajah, “terima kasih pak” Gue melangkah ke arah kursi dipojokan belakang   
“Hei kamu!"
Gue noleh kebelakang, "Ya pak?"
"Maksud saya, yaudah kamu keluar!”         
“Jleb” Gue nelen ludah, dan keluar dengan tampang bego, diiringi cengengesan anak-anak     
   
Sungguh sial nasib Gue. “Kenapa harus Gue yang mengalami ini semua ya tuhan” dalam hati Gue. Sekarang, rasanya Gue kepengen nyari rel kereta terdekat, terus berdiri di tengah rel biar ditabrak terus mokad. Oke ini lebay. Gue cuma bercanda.           

Karena Gue gak tau mau ngapain lagi, akhirnya Gue mutusin buat balik kerumah. Gue jalan ke parkiran buat ngambil motor. Dan apa yang terjadi? Gue yakin banget kalo motor Gue taro di samping motor vespa ijo. Tapi kenapa sekarang gak ada? Gue bingung setengah mati. Gue ngecek di kantong celana, dan ternyata kunci Gue gak ada. “KUNCI GUE ILANG, MOTORNYA JUGA!!”

Gue panik banget. Gue liatin satu-satu motor yang diparkir disitu. Gue perhatiin detail-detailnya. Gue ngeliat ada  satu motor yang bentuknya mirip. Gue deketin, Gue naikin motornya.

Pas Gue duduk di atas motor, tiba-tiba...


“Woi ngapain duduk di ninja Gue? Mau maling spion lu ye?” terdengar teriakan yang mengagetkan Gue
Gue pun tersadar. Gue baru inget kalo motor Gue supra, bukan Ninja, “Gue khilaf bro!!”

Gue turun dari motor, dan berlari menuju pos satpam. Dan lagi-lagi Gue sial! Satpamnya gak ada di tempat. Jadi terpaksa Gue nungguin di post. SHIT!!

Sekitar satu jam Gue udah nunggu di post, gak ada hasil sama sekali. Gue udah mirip monyet yang belom dikasih makan, muka Gue melas banget. Gue merhatiin sekeliling, takut kalo ada cewek kampus lewat, bisa turun pamor Gue. Tapi apa yang Gue liat? Gue liat mobil yang semalam Gue ikutin sama Joni. Gue inget banget. Kali ini kaca jendelanya kebuka dikit, akhirnya Gue percaya sama Joni. Kalo itu bener mobil Pak Robby. Dea juga ada di dalam mobil. Gue ngumpet, terus ngambil hape di kantong. Buru-buru gue nyari kontak si Joni buat ngabarin dia. Gue ngirim sms tapi gagal. Ternyata pulsa Gue abis. “BANGKEEE!!”

Untungnya, dari arah kejauhan Gue lihat si Supri menuju arah keluar kampus dengan maticnya. Muncul lampu di atas kepala Gue, “Ting” Gue punya ide. Gue bakal nebeng si Supri buat ngikutin tuh mobil, sekalian minjem hape buat nelpon si Joni. Gue gak tau kenapa sekarang Gue yang jadi penasaran sama hubungan Pak Robby dan Dea. Gak tau kenapa, Gue penasaran aja. 

“Sup, sup, stop, STOP!!” Gue mencoba nyetopin motor Supri yang bannya udah hampir nabrak kaki Gue              
“Apaan lu Gor? Kayak ayam tetangga Gue yang teriak-teriak sebelum mokad”   
“Kampret!! Sup temenin Gue dong” muka Gue melas    
“Bantuin ngapain? Gue buru-buru nih” 
“Udah, lu jangan banyak bacot. Lu anter Gue ngikutin tuh mobil”
“Ngapain lu ikutin mobil Pak Robby?”
“Banyak tanya lu. Tenang aja, ntar Gue ganti bensin lu”

Akhirnya Supri meng-iya-kan. Setelah sekitar lima belas menit ngikutin, akhirnya mobil pun berhenti tepat di depan sebuah café. Gue turun dari motor dan meminjam Hape Supri buat ngabarin si Joni.

“Jon, Gue lagi di Green Café deket kantor pos depan komplek, kesini Lu. Ada dea!! – Agor”

“Sup, besok Gue ganti bensin lu. Gue lagi gak bawa duit. Hati-hati di jalan” kemudian Gue masuk ke dalam cafe. 
“BANGKE!!”

Tidak lama kemudian, Hape Gue bunyi. Rupanya Joni udah di depan café. Gue melambaikan tangan dari dalam café. Joni pun nyusul masuk.

“Tuh, Lu liat Pak Robby sama Dea!!”
“Ahhh… Nyesek Gue Gor”
“Santay dulu! Kita telusuri dulu, apa bener Dea dan Pak Robby itu pacaran”
“Gue gak perduli Gor, mau pacaran kek, mau dah nikah kek. Gue cemburu!!”
“Muke lu jauh. Kenalan aje belom, mau cemburu”
“Gor! Gue ada ide! Gue ada ide buar ngerjain Pak Robby”
“Serah lu Jon mau ngapain. Yang jelas Gue gak mau ketiban sial gara-gara Lu”
“Lu diem aje disini. Biar Gue yang beraksi” Muka Joni saat ini udah mirip setan di iklan di TV pas bulan puasa


Joni bergerak menuju dapur cafe. Gue makin bingung. Beberapa saat kemudian, Joni keluar dari situ. Gue kaget. Bener-bener kaget. Joni keluar dengan baju seragam pelayan cafe, dan membawa nampan berisi minuman. Gila nih anak, niat bener.

Joni membawa minuman ke meja Dea. Dia sengaja menundukkan wajah. Mungkin biar gak ketahuan sama Pak Robby, apalagi sama Dea. Kemudian menoleh ke arah Gue. Lalu mengedipkan mata. GUE JIJIK!! MATA GUE BERDARAH!!

Joni kembali ke dapur, berganti pakaian, lalu kembali ke meja Gue. Meja kami berada tak jauh dari meja Pak Robby. Cukup untuk mengamati mereka tanpa harus ketahuan.

Gue masih mengamati mereka, namun tidak dengan Joni. Sepertinya dia punya masalah yang sangat berat. Daritadi dia Cuma siul-siul sambil nyengir gak jelas. Kembali fokus ke meja Dea. Gue mengemati mereka. Kemudian, mendadak muka Dea berubah. Seperti menahan sesuatu. Butir-butir keringat jatuh dari bagian atas wajahnya. Lalu Dea memegangi perut. Kemudian berbicara beberapa kalimat kepada Pak Robby. Kemudian mereka berdiri, lalu berjalan menuju pintu keluar.

“Jon, lu apain tuh anak orang?” 
“Hah? Apaan?” Joni mengarahkan pandangan ke meja Dea, “Lah! Kemana mereka? Kok ilang?”
“Lu apain minuman si Dea? Gue liat mukanya kayak nahan boker, keringetan”
“APA? BUSET!!” Joni kaget
“Apaan bangke?” Gue bingung
“Harusnya si Robby yang mulers Gor!! Kenapa malah Dea?”
“Buset! Emang lu apain?”
“Gue masukin obat gue!! Dari pagi tadi boker gue keras banget. Makanya Gue males kuliah. Itu obat di campur dua tetes doang, Gue boker dah empat kali”
“Terus lu masukin berapa banyak?”
“Lima tetes Gor!”
“Mampus!!”

Ternyata si Joni salah masukin obat ke minuman. Joni terlalu bego! Pas Gue tanya kenapa dia bisa salah masukin, dia jawab “Itu kan mereka mesen jus melon sama kopi. Ya logika Gue bilang, kopi pasti pesenan Pak Roby. Jadi gue masukin ke kopi”.Bego! Hari gini gak Cuma cowok doang yang doyan kopi.


“Jon, Gue mau bilang sesuatu sama lu”
“Apaan Gor?”
“Sini deketan! Gak enak kalo kedengeran sama orang” Joni mendekatkan telinga, “LU TOLOL”


8 komentar:

  1. Masih tetap lucu dan gokil...

    wkwkwkwk ternyata mereka berdua sama apesnya...

    BalasHapus
  2. Ini cerpen atau kisah nyata ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa.
      keren2.
      semoga ada lanjutannya.

      Hapus
    2. ini bagian 4 bang.. bagian 1-3 nya ada tuh.. hehehehe.. pasti dilanjutin :D

      Hapus
  3. wkwkwk jadi mtor si agor kmnaaaa ? lucuuuu bgt ceritanyaaaa !! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan tanya sama aku men.. tanya sama agor kwkwkw

      :P

      Hapus

Pembaca yang baik adalah pembaca yang meninggalkan jejak komentarnya :D