Dea oh Dea [ Part 1 ] [Cerbung part 2]



Sekarang hari Minggu dan masih pagi, masih sangat pagi untuk beraktifitas .Seharusnya pada saat ini Gue masih mimpi mojok sama Kristen Stewart sambil melukis abstrak di bantal unyu Gue. Yah walaupun lukisan karya Gue gak sebagus lukisan monalissa, tapi Gue bangga dengan darah seni yang mengalir di diri Gue.  Tapi semuanya berubah. Berubah gara-gara si kampret of the year, Joni.

“Kemana… kemana… kemana…” Hp Gue berdering dengan syahdunya
“Kuharus… mencari… kemana…” Gue masih belum bangun
“Kekasih tercinta… tak tau…” Gue pun bangun dan langsung menangkat Hape yang berada tepat di depan muka Gue
“Haloohhhh” Seru Gue dengan nada serak-serak becek yang di unyu-in
“Gor, ikut Gue yuk, Gue ada rencana buat deketin Dea. Lu ikut ya, oke Gor? Lu kan katanya mau bantu Gue ya kan? Iya aja udah. Udah lu bangun, ga usah mandi lagi, langsung ke rumah Gue aja”  Joni ngebacot kayak nenek Gue yang lupa naro behel dimana
“WOI SOMPLAK!! LU GA TAU INI HARI APA, JAM BERAPA? KAMPRET!!” Gue narik nafas, “EMANG MAU KEMANA? NGAPAIN? HARUS SEKARANG? GA BISA NANTI SIANGAN?...”

Belum siap Gue ngomong, terdengar bunyi “tuuut… tuuut… tuuut…” Gue terdiam sejenak, kemudian Gue berteriak sambil melotot ke arah Hape, “WOI BANGKE GUE LAGI NGOMONG SETAN!! BRENGSEEEEEK…”


Ya begitulah Joni, anaknya udah jelek, kribo, kurus, ngeselin lagi. Untung cuma satu, kalo ada dua udah dari lama Gue bunuh, SUMPAH!!
Beberapa menit kemudian, Joni nelpon lagi. Dengan cepat Gue raih hape Gue secepat elang Indosiar, Gue pun ngebacot “JONI KAMPRET, SIALAN LU YE. LU NGEBACOT, GUE TAHAN DENGERIN LU. LAH PAS GUE BACOT LU MATIIN NJING!!”
“Eh Gor, buruan kerumah Gue. Gue tunggu sekarang ye. Jangan kelamaan lu” Joni seolah-olah budek
“tuuut… tuuut… tuuut…” Gue cuma bisa menghela nafas, sambil rapetin gigi

Akhirnya Gue turutin maunya si anak autis, Gue pun berpakaian dengan ganteng, supaya ga keliatan belom mandinya. Sekitar pukul setengah delapan Gue berangkat menuju rumahnya dengan kaos oblong, jeans robek dengkul, dan sepatu butut. Sesampainya di sana, dia udah nungguin depan pintu rumahnya. Gue kaget. Setahu Gue si Joni paling males buat olahraga, tapi kenapa dia sudah berseragam lengkap ala atlit basket nasional?

“Lu mau ngajakin Gue maen basket?”
“Kaga…” Joni menggelengkan kepala
“Lah terus lu ngapain pake baju gituan?” Gue makin bingung
“Udah, lu ga usah banyak tanya deh, lu mau pake jeans gitu apa minjem punya Gue dulu?”
“Ya iyalah, gak mungkin kan Gue balik lagi ke rumah. Lagian kenapa lu gak bilang, Kampret!!”
“Lu gak nanya sih…”

Akhirnya Gue pake celana olahraga punya Joni, tapi lebih keliatan seperti legging dibanding celana olahraga. Celananya sempit banget. Titit Gue berasa sesek banget. Gue dan Joni segera berangkat. Sampe saat ini Gue gak tau mau di ajak kemana. Sebenarnya Gue masih kesel sama Joni yang udah memperlakukan Gue seenaknya, namun ada sedikit ketenangan ketika Gue merasakan segarnya udara pagi ini. Setelah sekitar 15 menit, motor yang Gue dan Joni naiki berhenti di sebuah pusat kebugaran.Buset!!

“Woi bangke!! Kesambet setan apa lu? Muke lu gak cocok main di sini, cocoknya nimba air disumur rumah Gua!!”
“Sssssttttt… Ayo ikut Gua masuk aja”

Gue pun ngekorin tuh anak jin masuk ke dalam gym. Dan apa yang Gua pertanyakan sejak tadi terjawab dengan apa yang Gue lihat. Ternyata di dalem ada Dea. Pantesan Joni mau ke tempat beginian. Rupanya ada maksud terselubung. Joni pun dengan gaya slenge’annya menaiki cardio. Matanya menatap Dea yang lagi duduk di kursi dengan keringat yang membasahi tank top biru muda yang dia pakai.  

Setelah beberapa lama mata kami mengawasi, Dea pun bangkit kemudian bergegas menuju ke luar dari gym. Gue dan Joni mengikuti perlahan. Ketika Dea sampai di parkiran, tiba-tiba dia membalikkan badan, mungkin dia sadar kami mengikutinya. Kami pun bersembunyi di balik dinding.

Setelah beberapa menit kami mengintip di balik dinding, sebuah mobil mewah berhenti tepat di depan Dea. Dea masuk ke dalam mobil. Kami berusaha melihat siapa yang menjemputnya. Namun apa daya, kaca mobil terlalu gelap dan jarak kami pun terlalu jauh.

“Jon… Itu siape Jon?” Tanya Gue kepada Joni
“Lah, mana Gue tau” mata joni tetap memandang mobil, “Apa mungkin cowoknya Gor?”
“Supirnya kali Jon” Gue berusaha untuk tidak mematahkan harapan Joni
“Ikutin yuk Gor!!”
“Yaudah, go go…”

Kami pun segera bergegas menaiki motor butut Joni. Ketika motor siap untuk berangkat, tiba-tiba...

“MAS MAS!!” terdengar suara perempuan dari arah belakang kami
Kami pun menoleh serentak, “Ya mbak?” Tanya Gue kepada perempuan yang memanggil kami
“BAYAR DULU BARU PERGI!!”

***
Bagaimana kelanjutannya? Klik disini

6 komentar:

  1. wah ceritanya nanggung niii nduu, part 2 nya mna ? :D wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha... sabar sodara.. pelan-pelan.. ikuti aja terus ceritanya.. sengaja dibuat nanggung :P

      Hapus
  2. Waah Bersambung pula ;'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkkw... sabar master.. pasti disambung :D

      Hapus
  3. great....perkembangan yang pesat dalam karya kepenulisanmu ndu....
    lanjutin ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. masih dalam tahapp pembelajaran bang.. jangan nyerah membimbing ye :D

      Hapus

Pembaca yang baik adalah pembaca yang meninggalkan jejak komentarnya :D